Peduli Covid-19, Alumni Bagikan Handsanitizer pada Warga Mojosongo

Alumni Program Studi D3 Analis Kesehatan tahun 1992 beberapa saat yang lalu kembali ke kampus Universitas Setia Budi Surakarta. Beberapa alumni tersebut secara simbolis ke USB dalam rangka membagikan handsanitizer kepada warga kelurahan Mojosongo. Alumni Progdi D3 Analis Kesehatan yang secara simbolis menyerahkan handsanitizer ini bernama Sigit Wibowo dan Erni Purwidiyatmi. Handsanitizer yang akan dibagikan ini diterima langsung oleh Bapak Asyik Gunawan, Amd.Kes selaku kepala UPT Laboratorium dan Ibu Rinda Binugraheni, S. Pd., M.Sc selaku sekretaris Program Studi D3 Analis Kesehatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, USB.

Sejak ditetapkannya Status kota Surakarta menjadi KLB (kejadian luar biasa) Covid-19 ini memang social distancing, dan physical distancing juga diterapkan di kampus Universitas Setia Budi Surakarta. Setiap tamu, karyawan, dosen, mahasiswa yang masuk kampus dilakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, tangan dibasuh dengan handsanitizer dan kendaraan disemprot desinfektan. Hal ini diterapkan ke semua orang yang masuk ke kampus tak terkecuali dengan alumni Prodi D3 Analis Kesehatan tahun 1992 ini (Sigit Wibowo dan Erni Widiyatmi). Menurut Ibu Erni hal tersebut memang harus dilakukan mengingat cara pencegahan penularan Covid-19 ini salah satunya adalah dengan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin dan menerapkan social distancing serta physical distancing.

Bapak Sigit menyampaikan bahwa masyarakat harus senantiasa dilakukan edukasi. Bentuk edukasi tersebut dapat dengan sosialisasi dan juga pemberian handsanitizer sebagai pencegahan penularan Covid-19. Bapak Asyik gunawan, Amd. Kes selaku Kepala UPT Laboratorium menyambut baik dengan adanya peran alumni Prodi D3 Analis Kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19 ini. Pak Asyik juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Sigit dan harapannya adalah alumni juga terus memberikan inspirasi supaya Universitas Setia Budi semakin baik. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk sumbangan dan partisipasi alumni kepada masyarakat dan civitas akademika Universitas Setia Budi.

Pada kegiatan pembagian ini Pak Sigit memberikan lebih dari 20 liter cairan handsanitizer dan fresh money. Beberapa karyawan yang juga membantu Pak Sigit dan Bu Erni dalam mendistribusikan sumbangannya ini adalah: Ibu Sumarsi, S.TP, Bapak Jatmiko, Amd.Kes dan Bapak Sukino. Ibu Rinda Binugraheni, S. Pd., M.Sc selaku perwakilan dari Prodi D3 Analis Kesehatan dan Fakultas Ilmu Kesehatan menyatakan terimakasih atas sumbangan alumni ini. Bu Rinda juga berharap semoga seluruh alumni sehat selalu, kompak dan sukses. Pada kesempatan yang berbeda Ketua Program Studi D3 Analis Kesehatan Dr. Rizal Maarif Rukmana, S.Si., M.Sc  juga menyampaikan terimakasih atas sumbangan dan partisipasi dari alumni dalam pencegahan penularan Covid-19 di Indonesia. Alumni Program Studi D3 Analis Kesehatan USB merupakan ujung tombak penanganan pandemi ini karena merekalah yang mengambil sampel secara swab ataupun darah, merekalah yang mengerjakan proses PCR untuk menentukan pasien itu positif atau tidak. Kami selaku akademisi di kampus senantiasa memberikan doa terbaik untuk para alumni yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 supaya senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam perang ini [Riz].

Super User

Contact Info

Alamat:
Jl Letjen Sutoyo Mojosongo Surakarta 57127

Phone:
(0271) 852518

Email:
fik@setiabudi.ac.id