D3 Analis Kesehatan (TLM) Luncurkan Leaflet Baru

Program Studi D3 Analis Kesehatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Setia Budi Surakarta merupakan pelopor pendidikan D3 Analis Kesehatan di Indonesia. Program studi D3 Analis Kesehatan (TLM) bersama-sama dengan Kabiro PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) melakukan louncing “Leaflet Baru”. Leaflet tersebut secara langsung diprakarsai oleh Kabiro PMB yaitu dr Lucia Sincu Gunawan, M.Kes dan Kaprodi D3 Analis Kesehatan Dr. Rizal Maarif Rukmana, S.Si., M.Sc. Dokter Lucia selaku Kabiro PMB mendorong Program studi di USB untuk terus mempublikasikan dan mensosialisasikan semua kegiatan-kegiatan positif dari masing-masing Program Studi di USB. Hal tersebut disambut baik oleh Pak Rizal. Hasil kerja bersama itu sekarang telah terwujud yaitu berupa leaflet baru Program Studi D3 Analis Kesehatan.

Dalam pembuatan leaflet ini tidak semudah membalikkan telapak tangan karena butuh pemikiran yang matang, konsep yang bagus, informatif dan desain yang menarik. Leaflet selain sebagai bentuk sosialisasi juga memberikan informasi kepada calon mahasiswa baru tentang system rekrutmen mahasiswa baru khususnya pada prodi D3 Analis Kesehatan (TLM) umumnya adalah semua Prodi di USB. Dokter Lucia berharap dengan louncingnya leaflet baru ini akan menambah minat calon mahasiswa di Universitas Setia Budi dan berdampak pada kenaikan yang signifikan jumlah mahasiswa baru di tahun akademik 2020/2021. Universitas memberi target kenaikan calon mahasiswa mencapai angka 5 %. Dokter Lucia juga menggerakkan dosen-dosen Universitas Setia Budi untuk sadar marketing, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya dosen yang ikut terlibat dalam kegiatan kerjasama dengan sekolah-sekolah.

Program Studi D3 Analis Kesehatan saat ini juga aktif dikegiatan-kegiatan PMB. Beberapa dosen yang telah mengikuti kegiatan PMB diantaranya adalah: Ibu Rinda Binugraheni, S.Pd., M.Sc., Bapak Rahmat Budi Nugroho, S.Si., M.Sc, Ibu Dra. Dewi Sulistyawati, M.Sc dan Dr. Rizal Maarif Rukmana, S.Si., M.Sc. Selain itu Ibu Rumeyda Chitra P, S.ST., M.PH yang merupakan wakil dosen D4 Analis Kesehatan juga sering mengikuti kegiatan marketing di PMB. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah mahasiswa baru di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan.  

Leaflet Baru Program Studi D3 Analis Kesehatan juga memberikan informasi tentang akreditasi Program Studi yang sudah B (sangat baik) dan Prodi pelopor untuk jenjang D3 Analis Kesehatan di Indonesia. Program Studi ini telah berdiri sejak 1983 dengan bentuk AAKS (Akademi Analis Kesehatan Surakarta) dan saat ini telah mempunyai alumni yang mencapai 2825 orang dan telah tersebar diseluruh Indonesia. Jumlah alumni akan terus bertambah dan meningkat karena setiap tahun prodi ini meluluskan mahasiswa. Salah satu alumni D3 Analis Kesehatan yang sukses adalah Dr. Budi Santosa, M.Si.Med, beliau adalah Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Semarang, beliau juga Ketua Umum AIPTLMI (Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Laboratorium Medik Indonesia), beliau juga Ketua DPW PATELKI (Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik) Jawa Tengah.

Leaflet baru juga menjelaskan tentang profesi analis kesehatan (teknologi laboratorium medis), prospek karir dibidang analis kesehatan (TLM), laboratorium penunjang, model pembelajaran dan fasilitas pendukung lainnya selama belajar di Universitas Setia Budi Surakarta. Pada kesempatan ini kami dari Prodi D3 Analis Kesehatan (TLM) menyampaikan terima kasih kepada Biro PMB. Semoga kedepan kerjasama yang lainnya akan dapat terjalin dengan baik, sehingga USB akan semakin maju.

Super User

Contact Info

Alamat:
Jl Letjen Sutoyo Mojosongo Surakarta 57127

Phone:
(0271) 852518

Email:
fik@setiabudi.ac.id