“FAREWELL PARTY” Mahasiswa D3 Analis Kesehatan (TLM) Angkatan 2016

Mahasiswa Program Studi D3 Analis Kesehatan (TLM) angkatan 2016 mengadakan “Farewell Party” di Pola (Pojok lampu) Resto, Mojosongo, Surakarta. Acara ini bertajuk perpisahan dan tasyakuran dari mahsiswa angkatan 2016 kepada semua teman-teman angkatan yang melibatkan seluruh staf kependidikan dilingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Setia Budi Surakarta. Farewell Party ini merupakan bentuk ucapan syukur atas kelulusan mahasiswa D3 Analis Kesehatan angkatan 2016 yang telah diwisuda bulan Oktober 2019 lalu. Farewell Party ini dilakukan setiap tahun oleh mahasiswa D3 Analis Kesehatan USB yang telah lulus. 

Farewell party merupakan salah satu bentuk kekompakan dari mahasiswa, yang telah lulus bahkan beberapa mahasiswa telah bekerja diberbagai instansi yang tersebar di Indonesia. Acara ini dibawakan oleh salah satu mahasiswa yang bernama Theresia Marahati Adriel Nuel atau yang biasa dipanggil Tere. Acara ini dilaksanakan setelah mahasiswa melaksanakan UKOM (uji kompetensi) yang diselenggarakan secara Nasional oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Tere yang merupakan pembawa acara pada acara ini juga menyampaikan puisi yang ditujukan kepada seluruh staf pendidik (dosen) dan kependidikan (laboran dan TU). Puisi tersebut merupakan bentuk ungkapan terimakasih yang sangat mendalam dari seluruh mahasiswa kepada dosen dan staf kependidikan lainnya. Sebelum pembacaan puisi dilakukan ada kata sambutan dari Ketua Program Studi D3 Analis Kesehatan. Dr. Rizal Maarif Rukmana, S.Si., M.Sc selaku Kaprodi menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi pada seluruh alumni 2019 ini. Bentuk kegiatan ini merupakan bentuk kekompakan dan bentuk persahabatan yang erat pada alumni. Harapan kedepan adalah seluruh alumni semakin sukses, semakin sejahtera dan semakin bahagia,

Pada acara tersebut kesan dan pesan juga diberikan oleh salah satu dosen yaitu bapak Drs. Edy Prasetya, M.Si yang mengucapkan terimakasih kepada seluruh alumni. Harapan dari pak Edy adalah alumni memberikan kontribusi yang besar untuk USB yaitu dengan sukses dibidangnya masing-masing. Dengan alumni yang sukses maka akan mengangkat nama USB. Pak Edy juga menyampaikan untuk alumni ikut serta dalam memberikan informasi terkait Program Studi dan penerimaan mahasiswa baru, sehingga penerimaan mahasiswa baru di USB dapat meningkat.

Anggit Jarpriantoro selaku perwakilan dari mahasiswa menyampaikan kepada seluruh teman-temannya untuk selalu semangat dalam mencari pekerjaan. Anggit juga menyampaikan terimakasih kepada Bapak dan Ibu dosen atas ilmu yang disampaikan kepada semua mahasiswa. Kesan dan pesan berikutnya disampaikan oleh Rindiarko Ramadhan Hasbrianto. Rindiarko yang merupakan mahasiswa asal Papua ini juga menyampaikan terimakasih pada bapak dan ibu dosen serta menyampaikan permintaan maaf kepada semua teman-teman angkatan apabila dalam 3 tahun ini ada kesalahan yang disengaja ataupun tidak. Acara ditutup dengan foto-foto bersama serta pemberian souvenir untuk seluruh staf pendidikan dan kependidikan Fakultas Ilmu Kesehatan, USB.

Super User

Contact Info

Alamat:
Jl Letjen Sutoyo Mojosongo Surakarta 57127

Phone:
(0271) 852518

Email:
fik@setiabudi.ac.id