Mahasiswa D3 Analis Kesehatan (TLM) melakukan Penyuluhan “Pentingnya Makan Buah dan Sayur”

Mahasiswa Program Studi D3 Analis Kesehatan (Teknologi Laboratorium Medis) melakukan kegiatan bersama siswa-siswi SDN 2 Mojosongo Kota Surakarta. Kegiatan penyuluhan tersebut tentang pentingnya makan buah dan sayur, diikuti oleh semua siswa dan siswi kelas 2. Kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal 31 Oktober 2019.

Kegiatan ini sangat penting karena sering sekali anak-anak usia SD itu sulit untuk makan sayur dan buah. Padahal, mereka masih dalam masa pertumbuhan sehingga harus mengkonsumsi makanan yang lengkap. Rakhesty Mawar Maudi menyatakan bahwa makanan yang lengkap untuk anak-anak adalah empat sehat, lima sempurna. Makanan yang termasuk 4 sehat dan 5 sempurna adalah: karbohidrat, lauk-pauk, sayuran, buah dan susu. Gizi yang masuk ke dalam tubuh anak harus seimbang, sehingga ke lima komponen tersebut harus benar-benar ada pada makanan.

Pembelajaran untuk anak-anak khususnya pada usia SD sangat penting. Makanan yang mereka konsumsi harus seimbang dan dijaga supaya kebutuhan energy dan juga suplay nutrisi ke semua sel dapat terpenuhi. Apabila anak-anak SD sudah terbiasa mengkonsumsi makan buah dan sayur maka kebutuhan mineral, vitamin, zat besi dapat tersedia. [Riz]

Super User

Contact Info

Alamat:
Jl Letjen Sutoyo Mojosongo Surakarta 57127

Phone:
(0271) 852518

Email:
fik@setiabudi.ac.id