Sosialisasi Jargon D3 Analis Kesehatan

Program Studi D3 Analis Kesehatan Universitas Setia Budi Surakarta merupakan program studi D3 Analis Kesehatan pertama di Indonesia. Program Studi D3 Analis Kesehatan Universitas Setia Budi Surakarta berdiri sejak tahun 1983 dan telah menghasilkan ribuan lulusan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Program Studi D3 Analis Kesehatan Universitas Setia Budi Surakarta telah terakreditasi dengan peringkat B (sangat baik) dari LamPT-Kes. Prodi ini juga telah terbukti memiliki masa tunggu lulusan kurang dari 3 bulan.

Prodi D3 Analis Kesehatan Universitas Setia Budi Surakarta dalam pembelajarannya menerapkan pembelajaran SCL (Student Center Learning). Pembelajaran SCL merupakan pembelajaran yang terpusat pada mahasiswa. Mahasiswa dituntut aktif dalam system SCL ini. Dalam rangka meningkatkan pembelajaran SCL Program Studi D3 Analis Kesehatan Universitas Setia Budi Surakarta juga memberikan berbagai fasilitas kepada mahasiswa diantaranya adalah JARGON Prodi.

Jargon D3 Analis Kesehatan Universitas Setia Budi Surakarta di sosialisasikan langsung oleh ketua program studi yaitu: Bapak Dr. Rizal Maarif Rukmana, S.Si., M.Sc. Jargon Prodi D3 Analis Kesehatan Universitas Setia Budi Surakarta, dibuat untuk mengokohkan kekompakan seluruh mahasiswa di tingkat Program Studi. Jargon D3 Analis Kesehatan Universitas Setia Budi Surakarta pertama disosialisasikan kepada mahasiswa angkatan 2019 pada tanggal 25 september 2019.

 Pada acara tersebut disosialisasikan jargon D3 Analis Kesehatan Universitas Setia Budi Surakarta yaitu: “SEMANGAT, SEHAT DAN CERIA”. Tiga kata yang luar biasa untuk dapat menyatukan dan mempererat tali silaturahmi serta dapat terus meningkatkan kualitas output lulusan D3 Analis Kesehatan USB. Menurut Kaprodi D3 analis kesehatan USB semangat mengandung makna supaya semua civitas akademika melaksanakan tugas-tugasnya dengan penuh semangat dan dedikasi. Dengan semangat maka seluruh aktivitas dan kegiatan akan dilaksanakan dengan semaksimal mungkin. Sehat mempunyai makna keadaan yang baik secara rohani dan jasmani, dengan keadaan ini maka diharapkan semua civitas akademika D3 analis kesehatan USB baik secara rohani dan jasmani. Ceria mempunyai makna suatu keadaan yang gembira dan riang. Tiga kata kunci tersebut merupakan pengikat bagi civitas akademika D3 Analis Kesehatan USB.

(Sosialisasi jargon D3 Analis Kesehatan, Universitas Setia Budi Surakarta)

Dr. Rizal Maarif Rukamana, S.Si., M.Sc juga menyampaikan bahwa program studi akan senantiasa mengawal mahasiswa dari awal masuk sampai pada tahap akhir. Berbagai macam program akan senantiasa diberikan untuk meningkatkan kualitas lulusan. Prodi D3 analis kesehatan juga selalu mendukung visi Universitas yang akan menjadi Perguruan tinggi yang sehat, bermutu, berbudi pekerti luhur dan berdaya saing nasional.

Super User

Contact Info

Alamat:
Jl Letjen Sutoyo Mojosongo Surakarta 57127

Phone:
(0271) 852518

Email:
fik@setiabudi.ac.id